Last seen: 2022-02-17 01:40:40

About KelvinStewart

KelvinStewart Biography

Tempat Wisata Di Asia Tenggara Yang Wajib Kamu Kunjungi

Ada begitu banyak atraksi yang beragam dan memikat – alami dan buatan – di seluruh wilayah yang fantastis ini, sehingga memilih atraksi terbaik di Asia Tenggara dapat digolongkan sebagai tugas yang hampir mustahil – meskipun menarik. Namun, kami telah berhasil mengumpulkan beberapa atraksi utama di Asia Tenggara, yang mencakup negara-negara utama kami, yang diharapkan akan menginspirasi perjalanan Anda di sudut dunia yang menakjubkan ini!

Highlight: Liburan di Jogja Yang Lagi Ramai DiKunjungi

Angkor Wat, Kamboja

Daya tarik utama Kamboja adalah Angkor Wat yang luar biasa, terletak di dalam Taman Arkeologi Angkor Siem Reap, sebuah Situs Warisan Dunia yang berisi ratusan kuil kuno dan monumen Kekaisaran Khmer kuno. Dibangun pada abad ke-12, Angkor Wat adalah salah satu keajaiban kuno terbesar di dunia dan monumen keagamaan terbesar, sebuah bukti peradaban Khmer yang mengesankan dan simbol nasional yang dihormati – struktur lima menaranya yang ikonik bahkan ditampilkan pada bendera Kamboja.

Kompleks candi batu pasir yang luar biasa ini membutuhkan waktu beberapa jam, bahkan berhari-hari untuk dijelajahi, menyerap semua detail arsitektur dan sejarah yang luar biasa. Salah satu cara terbaik untuk menghargai keindahan Angkor Wat adalah saat fajar, menyaksikan matahari memancarkan sinar jingga kemerahannya di atas menara siluet dan parit bertabur bunga teratai.

Danau Hoan Kiem, Hanoi, Vietnam

Ada kemungkinan besar Anda akan menghabiskan waktu di Hanoi untuk usaha Vietnam Anda. Danau Hoan Kiem adalah oasis ketenangan dan keindahan yang tak terduga di jantung – secara harfiah – Hanoi, ibu kota Vietnam yang berusia seribu tahun. Salah satu dari banyak danau di Hanoi, Hoan Kiem adalah yang paling dicintai, dianugerahi status 'Special National Relic'. Diterjemahkan sebagai 'Danau Pedang yang Dipulihkan' dan kaya akan legenda, hari ini, dikelilingi oleh pohon-pohon tua dan indah dengan Menara Kura-kura dan Kuil Ngoc Son yang terletak di dua pulau terpisah.

Danau Hoan Kiem menjadi tempat yang indah untuk bersantai setiap saat sepanjang hari. Namun, pastikan untuk datang saat matahari terbit, ketika warga Hanoi berduyun-duyun ke sini untuk berolahraga di tepi danau yang teduh dan pada malam akhir pekan ketika jalan-jalan yang biasanya hingar-bingar di sekitar danau terlarang bagi lalu lintas. Zona pejalan kaki Hoan Kiem yang semarak dipenuhi dengan penduduk lokal dan pengunjung yang berjalan melewati pertunjukan musik terbuka dan kegiatan budaya.

Taman Nasional Komodo, Indonesia

Seperti namanya, Taman Nasional Komodo, gugusan pulau yang sangat indah di tengah kepulauan Indonesia, adalah tempat Anda dapat melihat Komodo yang sulit ditangkap di habitat aslinya. Di sinilah, terutama di pulau-pulau utama Taman Nasional, Komodo, Padar, dan Rinca, bahwa Komodo Dragon yang sekarang terancam punah telah ada dengan damai selama jutaan tahun, satu-satunya tempat di planet ini di mana reptil terbesar di planet ini dapat diamati.

Ikuti tur berpemandu di bukit-bukit vulkanik dan hutan hujan untuk pertemuan liar dengan dinosaurus throwbacks ini. Namun, jika naga berlidah garpu bukan milik Anda, Taman ini, yang terletak di dalam Segitiga Terumbu Karang, menawarkan beberapa lingkungan laut yang paling kaya dan murni di planet ini dengan keanekaragaman hayati yang menakjubkan – menyediakan beberapa situs menyelam paling spektakuler yang bisa dibayangkan. Dan di antara pantai pasir putih yang mempesona, pantai merah muda yang menakjubkan.

Salah satu dari hanya tujuh di planet ini! Komodo adalah taman nasional, jadi kemungkinan besar Anda akan tinggal di pulau Flores, dengan Labuan Bajo sebagai pelabuhan terdekat. Beberapa kapal pesiar yang menakjubkan dapat membawa Anda jauh ke dalam taman – untuk menyelam, berkayak, atau bertemu naga. Jika tidak, sewalah perahu lokal atau tur berpemandu, karena Anda tidak dapat menjelajahi daerah itu sendiri.

Inspirasi: Kunjungi Liburan di Gunung Kidul yang Populer Dikalangan Wisatawan

Kuil di Bagan, Myanmar

Penjelajah Marco Polo pernah menggambarkan Bagan, ibu kota kuno dari beberapa Kerajaan Burma di Myanmar tengah, sebagai salah satu 'salah satu pemandangan terbaik dunia' – dan ada kemungkinan besar Anda juga akan demikian, begitu Anda melihat pemandangan dunia lain ini. Dari sekitar 10.000 candi, stupa, pagoda, dan monumen asli yang dibangun antara abad ke-9 dan ke-13, hanya sekitar 2.200 yang masih berdiri hingga sekarang. Namun, terbentang di dataran luas di samping Sungai Irrawaddy.

Koleksi situs keagamaan Bagan sekarang membentuk salah satu zona arkeologi terkaya di Asia dan Situs Warisan Dunia yang baru-baru ini ditetapkan, memancarkan rasa sejarah yang menggugah yang tiada duanya. Setiap harta karun Bagan yang megah memiliki kisah uniknya sendiri untuk diceritakan, tetapi semuanya adalah contoh luar biasa dari arsitektur kuno Burma. Cara terbaik untuk menjelajahi peninggalan kuno ini adalah dengan balon udara; mata burung, pemandangan panorama dataran Bagan yang melamun bahkan lebih spektakuler, diatur saat matahari terbit atau terbenam secara dramatis di atas lusinan menara yang diselimuti kabut.