Last seen: 2022-02-17 01:36:06

About CaseyHarold

CaseyHarold Biography

Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di Tenggara

Negara-negara yang termasuk di kawasan Asia Tenggara memiliki begitu banyak hal untuk mereka, hampir tidak mungkin untuk menjauhkan mereka dari daftar ember siapa pun. Dari pantai putih yang lembut hingga kota-kota besar hingga sejarah dan budaya yang kaya serta makanan yang wajib dicoba, bagian dunia ini memiliki sesuatu untuk semua orang. Sementara beberapa tujuan – seperti pantai dan pulau Thailand dan Angkor Wat yang megah di Kamboja – dikenal di mana-mana, beberapa tempat di Asia Tenggara tetap lebih sulit dipahami dan di luar radar wisata utama. Hal ini memberi pengunjung kesempatan untuk mencampuradukkan berbagai hal–untuk pergi dengan orang banyak untuk melihat tempat paling populer, tetapi juga meluangkan waktu untuk menemukan sudut baru dan berbeda di Asia Tenggara. Apa pun yang Anda inginkan, berikut adalah daftar tempat terbaik untuk dikunjungi di Asia Tenggara.

Baca Juga: Liburan di Bandung Yang Lagi Ramai DiKunjungi

Angkor Wat, Kamboja

Terletak di barat laut Kamboja, kota ini terkenal sebagai pintu gerbang ke wilayah Angkor – tetapi Siem Reap memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Perpaduan arsitektur Cina dan kolonial memberikan suasana kota yang unik, di mana penduduk pedesaan dan sepeda motor tua berpadu dengan budaya kafe yang semarak dan suasana klub modern. Siem Reap adalah rumah bagi dua museum penting: Museum Ranjau Darat Kamboja dan Pusat Bantuan, yang menawarkan kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang ranjau darat dan dampaknya terhadap Kamboja dan negara-negara Asia lainnya, dan Museum Perang, yang mencakup keterlibatan Kamboja dalam beberapa perang.

Ada juga sejumlah pasar besar di kota ini, termasuk Psah Chas, yang melayani penduduk lokal dan turis dengan berbagai suvenir, makanan segar, dan banyak lagi. Angkor Wat, monumen keagamaan terbesar dan salah satu Situs Warisan Dunia teratas, terletak kurang dari enam kilometer di utara Siem Reap. Reruntuhan kompleks candi abad ke-12 ini mencakup area seluas lebih dari 162 hektar, dengan ratusan bangunan yang dibangun menggunakan balok batu pasir. Ada sejumlah candi lain, juga dibangun dengan gaya Khmer, di daerah tersebut, termasuk Angkor Thom, Ta Prohm, dan Pre Rup.

Teluk Ha Long, Vietnam

Ha Long Bay terdiri dari sekelompok pulau dan karst batu kapur yang telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Banyak dari pulau-pulau tersebut sebenarnya adalah tebing monolitik tinggi yang tidak dapat dilalui, ditutupi oleh hutan hijau yang rimbun. Beberapa di antaranya adalah gua berongga dan rumah yang indah – Gua Dau Go (Gua Pancang Kayu) adalah contoh yang bagus, gua besar dengan tiga ruang utama, stalagmit warna-warni, dan lukisan batu. Banyak pulau juga memiliki danau tertutup sendiri.

Dari hampir 2.000 pulau di sini, kurang dari 40 memiliki penduduk tetap, seringkali dalam bentuk komunitas kecil yang tinggal di rumah terapung dan desa nelayan. Pulau terbesar di Ha Long Bay, Cat Ba, adalah perhentian semalam paling umum bagi wisatawan yang datang ke Ha Long Bay untuk kapal pesiar dan wisata. Berperahu kayak di perairan teluk yang hijau kehijauan adalah aktivitas populer di sini, serta berlayar di teluk dengan perahu rongsokan tradisional.

Koh Samui, Thailand

Meskipun Koh Samui selalu menjadi tujuan favorit bagi para penyembah matahari dan perenang snorkel, keramaian pulau ini telah berubah selama bertahun-tahun. Dulunya merupakan favorit para backpacker, Koh Samui telah mengalami transformasi yang luar biasa—kini menawarkan resor kelas atas, spa mewah, dan beberapa pantai dengan deretan pohon palem paling putih di Thailand. Pantai Chaweng dan Lamai menarik sebagian besar wisatawan dan berkembang dengan baik, bersih, dan penuh kegiatan, termasuk kesempatan untuk berlayar, menyelam, dan berenang.

Meskipun sebagian besar pengunjung datang ke sini untuk menikmati pantai, masih banyak lagi yang dapat dilihat dan dilakukan di Koh Samui. Luangkan waktu untuk menjelajahi hutan bakau dan danau tersembunyi di Taman Nasional Laut Ang Thong; Buddha emas setinggi 12 meter di kuil Big Buddha di puncak bukit; dan air terjun Na Muang, dicapai setelah perjalanan menanjak melalui hutan tropis yang lebat.

Topik Populer: Kunjungi Liburan di Bogor yang Populer Dikalangan Wisatawan

Boracay, Filipina

Pulau kecil Boracay berada tepat di seberang perairan dari Pulau Panay, salah satu pulau terbesar di Filipina. Meskipun hanya berukuran 10 kilometer persegi, Boracay menarik ribuan pengunjung setiap tahun, yang datang ke sini untuk menikmati pantai sepanjang empat kilometer dan pasir putihnya yang halus yang menyapu air biru kehijauan dan perahu layar yang bergoyang di atas ombak.

Selain scuba diving dan snorkeling, Boracay terkenal dengan parasailing, kiteboarding, dan renangnya – dan mungkin yang lebih tak terduga, tebing diving-nya. Papan loncat setinggi tiga hingga 15 meter di atas air ditempatkan di bagian-bagian tertentu pulau, dengan penjaga pantai menunggu dan mengawasi saat penyelam terbang di udara di atas perairan seperti cermin di bawah.